Minggu, 04 Mei 2014

Sinopsis Film "Taiyou No Uta" (Midnight Sun)


Casting :
Kaoru Amane (YUI)                                                                         

Kouji Fujishiro (Takashi Tsukamoto)
                                                                                                                         
Ken Amane (Goro Kishitani)                                                                  
 



Yuki Amane (Kuniko Asagi)






















Taiyou No Uta


 Sinar Matahari yang bagi banyak orang bisa menyehatkan dan menghangahtkan. Tapi bagi sedikit orang justru seperti racun. Film Taiyou no Uta menceritakan tentang gadis muda bernama Kaoru Amane(Yui) yang menderita XP(xeroderma pigmentosum), yang membuat penderitanya tidak boleh terpapar sinar matahari karena dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan pada kulit yang dapat mengancam nyawanya. Aktifitasnya pada malam hari sebagai seniman jalanan. Sehari-hari, Kaoru hanya menyaksikan kehidupan di luar dari balik jendela dan mengamati seorang anak laki-laki bernama Fujishirou Kouji(Takashi Tsukamoto) yang biasa menunggu bus di halte untuk pergi ke sekolah. Malam harinya, Kaoru keluar ke taman untuk bermain gitar. Pada suatu malam, Kaoru melihat Kouji melintas di depannya ketika sedang bermain gitar bersama Misaki(Airi Toyama). Kaoru langsung mengejarnya dan tanpa sengaja Kouji terdorong dari belakang. Kaoru langsung memperkenalkan dirinya “Amane Kaoru desu.  Juu roku sai desu. Kareshi wa imasen”, dan Kouji hanya kebingungan melihat Kaoru. Mereka pun berkenalan. Keesokan malamnya, Kouji bertemu dengan Kaoru dan mendengarkan Kaoru bernyanyi dengan iringan petikan gitar. Kouji terpesona dengan nyanyian Kaoru. Hubungan keduanya semakin hari semakin dekat. Suatu hari mereka janjian untuk sebuah kencan. 

Dengan sepeda motornya, Kouji membawa Kaoru ke tempat yang baru bagi Kaoru. Kaoru pun takjub akan apa yang sedang ia lihat. Teramat gembira, Kaoru langsung bernyanyi denagn iringan gitarnya, dan ia diperhatikan oleh banyak orang yang menontonnya. Kaoru sangat senang karena dibawa Kouji ke tempat itu. Dan kencan itu sampai di pantai, yang lalu Kouji bilang bahwa ia hobi surfing. Kaoru terdiam mendengarnya, yang ia bayangkan adalah laki-laki yang disayanginya hobi surfing, yang tentu pada saat Matahari bersinar. Lalu Kaoru pergi meninggalkan Kouji tanpa memberikan sebuah alasan. Kaoru terus berlari dan berlari berlomba dengan waktu karena matahari akan terbit. Kouji pun mengejarnya. Ketika matahari tepat bersinar, Kaoru tiba di depan pintu dan langsung masuk menutupi pintu dengan Kouji di belakangnya. Namun Kaoru sempat terkena Sinar matahari yang kemudian di rawat di Rumah Sakit. Dari saat itu, Kaoru berusaha melupakan Kouji meski tak pernah bisa. Akhirnya Kouji pun mengetahui dari Misaki bahwa Kaoru menderita XP. Ken Amane(Goro   ishitani) dan Yuki Amane(Kuniko Asagi) mengetahui bahwa ternyata putri mereka sedang jatuh cinta dan memiliki seorang kekasih. Ayah Kaoru pun berbicara denagn Kouji untuk menanyakan hubungannya dengan Kaoru dan merestui hubungan mereka. Kouji pun ingin memberikan suatu kado spesial untuk Kaoru. Ia kerja paruh waktu dan menjual surf boardnya untuk mengumpulkan uang agar Kaoru bisa masuk dapur rekaman. Namun, seiring bwaktu kondisi Kaoru semakin down. Kaoru mencoa menikmati hobi kekasihnya itu dengan menontonnya surfing. Kaoru menggunakan pakaian khusus agar tak terkena sinar matahari, tapi pakaian itu membuatnya kepanasan, tapi Kaoru mencoba tetap tersenyum pada kekasihnya itu.
Kouji berhasil memasukkan Kaoru ke dapur rekaman serta debut. Kaoru menjadi terkenal, namun sayangnya itu ketika Kaoru telah meninggal. Tubuhnya yang tak bernyawa, dibaringkan pada sebuah peti yang diselimuti oleh bunga-bunga matahari. Di penghujung film, lagu Kaoru diputarkan di stasiun radio. Kouji, orang tua Kaoru beserta teman-temannya mendengarkan lagunya yang sudah dirilis yang berjudul Goodbye Days, lagu yang lembut dan bernada sedih yang dapat membuat pendengarnya terhanyut. Impian Kaoru dan Kouji terwujud dengan keluarnya lagu Kaoru tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar